Jurnalis Sadar Energi, AJI bersama PGPA Sumatera PT CPI

MINAS – Sejumlah wartawan dari beberapa daaerah di Riau mengikuti Journalist Camp. Kegiatan yang bertajuk Jurnalis Sadar Energi tersebut ditaja AJI bersama PGPA Sumatera PT CPI.

Policy Government and Public Affair (PGPA) Sumatera PT Chevron, Sainur Arif membuka secara resmi journalist camp, kerja sama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Pekanbaru-PT Chevron Pasific Indonesia. Peserta dari Pekanbaru dan Rokan Hilir.

Pembukaan dilaksanakan, Jum’at (5/6/15) malam di Hotel Rindu Sempadan, Minas, Siak, Sainur Arif menyebut, pihaknya banyak dapat masukan dari AJI, terutama expose recovery.

Journalis camp kali ini katanya peserta akan diundang, melihat areal operasi Chevron, kebetulan yang terdekat, Minas, bagaimana Minas sekarang dan bagaimana Minas kedepan, karena kedepan akan berbeda dengan yang sekarang.

Ditempat yang sama, Fahrurrodzi, Ketua AJI Pekanbaru, mengatakan, acara terselenggara, berkat supporting dari kawan-kawan Chevron, meski lebih 3 tahun tidak ada kegiatan seperti ini, bukan berarti tidak bermitra. “Tetap bermitra,” katanya.

Dijelaskan, agenda kegiatan, selanjutnya, Sabtu (6/6/15) olahraga pagi, mandi dan sarapan, perjalanan ke GS 1 Minas, GS1, SBF, Minas Surfactant, kembali ke hotel, mendapatkan materi jurnalistik dan materi dari Chevron, serta berbagai agenda lainnya.

Sementara itu, usai acara pembukaan, peserta disuguhi film yang menceritakan alasan mengapa eksplorasi migas dilakukan pihak kontraktor, dan kesimpulan yang bisa ditarik, pemerintah tidak menanggung resiko.***(nop)

Sumber: Riau Terkini

Posted in Kabar AJI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *