Siswa Ini Peraih Nilai UN Tertinggi di Riau

PEKANBARU – Menurut data yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, peraih nilai tertinggi UN di Provinsi Riau bukanlah diraih siswa SMA 8 Pekanbaru. Sebagaimana klaim dari pihak sekolah dan diterbitkan dibeberapa media massa.

Namun, data yang dikeluarkan Disdikbud Jumat (15/5/2015) sore, nilai tertinggi untuk jurusan IPA diraih oleh siswa bernama Gregorius Rangga Wisnu Pradipta dari SMA Swasta Cendana Duri, dengan total nilai 566,5. Disusul kemudian Fitri Mardikas Teddy SMA Negeri 8 Pekanbaru.

Sementara untuk jurusan IPS peringkat pertama diraih oleh siswa bernama Zulkifli dengan total nilai 526,5 dari SMAN 2 Tebing tinggi Barat Meranti. Disusul kemudian Nurul Aini dengan total nilai 519,3 dari SMAN 2 Tebing tinggi Barat juga.

Sementara untuk MA jurusan IPA sendiri nilai tertinggi diraih Gilang Pandu Akbar dengan total nilai 529 dari MAN 2 Model Pekanbaru, disusul kemudian Muhammad Ikramullah dengan total nilai 525,2 dari MAN 2 Model juga.

Sedangkan siswa MA jurusan IPS nilai tertinggi diraih oleh Eti Kurniati dengan total nilai 504,6 dari MA Swasta Darun Na’im Sungai Tohor Meranti dan temannya dari sekolah yang sama Miftahuljannah total nilai 503.

Sementara untuk SMK sendiri nilai tertinggi diraih Felicia Wijaya dengan total nilai 386,3 dari SMK 1 Pekanbaru. Kemudian disusul Ayu Tiara dengan total nilai 385,4 dari SMK 1 Pekanbaru. (*)

Laporan: Nasuha Nasution
Sumber: Tribun Pekanbaru

Posted in Kabar Riau and tagged , , .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *